Rapat Koordinasi Absensi Online Dinas Pendidikan

Kategori : Government Senin, 06 Januari 2020

Dinas Pendidikan, 6 Januari 2020 mengadakan Rapat Koordinasi Dengan Kepala Sekolah

Dasar (SD) dan Sekolah Menengah (SMP) se Kabupaten Aceh Tengah Tentang Absensi

Online di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah.

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia semakin

memperketat absensi kehadiran guru penerima tunjangan. Absensi tidak lagi diverifikasi

secara manual melainkan secara online. Aturan baru Kemendikbud ini tertuang dalam

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 10 tahun 2018

tentang Juknis Penyaluran Tunjangan. Di dalamnya dinyatakan bahwa dasar penyaluran

tunjangan berdasarkan absensi kehadiran berbasis

aplikasi.

 

Penggunaan Absensi Online dan rekam kehadiran online tidak dibatasi, berapapun kita

melakukan rekam kehadiran akan tetap tercatat, akan tetapi yang ditampilkan pada

REKAP REKAM KEHADIRAN BULANAN adalah jam datang adalah pada saat Anda melakukan

rekam kehadiran pertama dan jam pulang adalah pada saat Anda melakukan rekam

kehadiran yang terakhir

 

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Uswatuddin, M.Ap menegaskan bahwasanya

Absensi Online Mulai digunakan Januari 2020, yang tujuannya adalah untuk

mendisiplinkan Tenaga kependidikan. 

 


Rekam kehadiran online adalah salah satu sub aplikasi sistem informasi di SDM 

untuk membantu memudahkan rekam kehadiran bagi Tenaga kependidikan serta

melaporkan keadaan sekolah secara online baik masalah satuan pendidikan guru

maupun siswa.

 

Selain itu Absensi Online Juga berpengaruh terhadap perhitungan dan pengurangan

Tambahan Penghasilan berdasarkan prestasi Kerja (TC).

Bagi sekolah akan melaporkan 2 (dua) kali dalam satu bulan Laporan nya

ke Dinas Pendidikan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32