Forum Group Diskusi (FGD) Kelompok Terpumpun

Kategori : Government Kamis, 15 Agustus 2019

Kamis, 15 Agustus 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah Mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) Kelompok Terpumpun dalam rangka sinkronisasi program kerja pendidikan dan pelaksanaan program 1000 hari pertama kehidupanan (HPK) yang bertempat di Aula Dinas pendidikan Kabupaten Aceh Tengah.

Pada Kesempatan ini Bapak Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah yang menjadi narasumber Forum Group Diskusi (FGD) Kelompok Terpumpun dan difasilitator oleh Bapak Misdar dan Ibu Hikma Wirda.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah :

1. Memperkuat tugas dan fungsi Dinas Pendidikan Provinsi/kabupaten/kota dalam upaya memastikan keberlanjutan program pendidikan keluarga;

2. Melaksanakan koordinasi dalam perencanaan, pendampingan, pemantauan dan evaluasi serta pelaporan pelaksanaan program pendidikan keluarga di satuan pendidikan;

3. Melaksanakan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan/atau instansi terkait;

4. Mengintegrasikan pendidikan keluarga pada berbagai program yang ada di Dinas Pendidikan Provinsi/kabupaten/kota;

5. Melaksanakan koordinasi dalam perencanaan, pendampingan, pemantauan dan evaluasi serta plaporan pelaksanaan program 1000 HPK.

Instansi terkait yang mengiukuti acara lain ini adalah : Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BKKBN, Dinas Sosial, Diskominfo, Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi, P2 TP2A, TP PKK kabupaten, Kantor Kementerian Agama, Badan pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung,  SPNF SKB, Forum PKBM, dan IGTKI.

Dari Kegiatan diharapkan instansi terkait dapat mensosialisasikan dan mengimplementasikan program 1000 HPK pada Instansi nya masing-masing serta dapat membumikan progra ini di Kabupaten Aceh Tengah.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32