Diklat Guru Olahraga Tingkat SD, SMP

Kategori : Government Selasa, 28 November 2017

             Diklat Guru Olahraga bagi guru - guru Penjaskes Tingkat SD, SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah Pada tahun ini dilaksananan   pada Minggu Ke Dua Bulan Agustus 2017 di Aula SMP Negeri 1 Takengon dan Lapangan Musara Alun Takengon dengan Anggaran Biaya OTSUS tahun Anggaran 2017.

           Peserta terdiri dari guru olahraga SD dan SMP sebanyak 46 orang guru Penjaskes SD, dan 30 Orang Guru Penjaskes SMP, sehingga jumlah seluruh peserta adalah 76 orang.

           Tujuan diselenggarakannya Diklat Guru Olahraga  bagi guru - guru Penjaskes Tingkat SD dan SMP adalah sebagai berikut :

1.      Meningkatkan kemampuan metodologi mengajar guru dalam penguasaan mata pelajaran olahraga.

2.   Menumbuhkan motivasi guru untuk menciptakan media belajar yang kreatif dan kontekstual dalam mata pelajran olahraga.

3.   Membangun suasanan belajar yang aman, kreatif, menyenangkan, kontekstual dengan berfokus pada kepentingan terbaik anak..

 

Hasil yang diharapkan

             Hasil yang diharapkan dari kegiatan Diklat Guru Olahraga  bagi guru - guru Penjaskes Tingkat SD dan SMP adalah sebagai berikut :

1. Peserta memiliki kesamaan pemahaman mengenai program mata pelajaran olahraga dalam rangka percepatan pendidikan 9 tahun yang bermutu.

2. Tersusunnya rencana kegiatan olahraga di sekolah secara terencana

3. Meningkatnya mutu pendidikan dan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Aceh Tengah semakin meningkat

4. Timbulnya rasa kepedulian guru dan siswa akan masalah olahraga di sekolah.

5. Meningkatkan kualitas guru olahraga di Kabupaten Aceh Tengah dalam pembelajaran di sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan Wajar 9 tahun.

             

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32